Minggu, 08 Desember 2013

Memori 20 Juli 2013 Di SUGBK





KopitesSide - yup, ini adalah sedikit kisah saya ketika LIVERPOOL FC datang mengunjungi jakarta 20 juli silam. Mungkin apa yang saya rasakan juga dirasakan oleh semua pendukung LIVERPOOL di Indonesia, senang, bahagia, kaget dan juga tidak percaya karna untuk kali pertama LIVERPOOL FC datang ke Indonesia.

Ketika muncul kabar bahwa LIVERPOOL akan mengunjungi jakarta, berburu tiket pun langsung segera dilakukan, googling2 ke mbah google untuk mendapatkan info detail tentang harga tiket, lokasi tribun, dll. 

Sebenarnya sempat iri ketika melihat teman-teman kopites lainnya bisa mengikuti semua kegiatan LIVERPOOL di jakarta. namun apa mau dikata, pekerjaan saya yang hanya seorang mahasiswa swasta, saya tidak mempunyai pekerjaan yang mampu menambah rupiah untuk dapat membeli tiket VIP dan sukur2 bisa foto bareng atau mendapatkan tanda tangan para pemain LIVERPOOL FC.

Ketika tiket sudah didapatkan, sekarang waktunya mencari teman "seperjuangan" untuk berangkat bareng, karena saya bukan salah satu member resmi BIGREDS, saya sempat bingung karna tidak mempunyai banyak teman yang juga penggemar LIVERPOOL. Namun kecintaan saya terhadap LIVERPOOL sudah begitu mendalam, terinspirasi dari semangat LIVERPOOL dalam setiap pertandingan yang pantang menyerah, ahirnya saya putuskan untuk berangkat menonton pertandingan sendirian, namun nampaknya nasib "mujur" menimpa saya, ternyata teman saya ada juga yang sangat menyukai LIVERPOOL, dia bernama IPUL, dan kami pun ahirnya berangkat ke SUGBK.

Ketika sampai di SUGBK, saya langsung bertemu dengan salah satu komunitas LIVERPOOL yang bernama Family Kopites Indonesia ( @FamilyKopitesID ). Menyanangkan bisa berkumpul bersama sesama Kopites seluruh Indonesia di sana.
Ketika memasuki stadion SUGBK, perasaan saya semakin menjadi-jadi, saya bukan lagi pendukung LIVERPOOL yang menonton pertandingannya hanya dari layar kaca. berkumpul dengan puluhan ribu kopites,menyanyikan lagu serta chants bersamaan, MENAKJUBKAN!!

Badan saya merinding ketika lagu Indonesia Raya dan Youll Never Walk Alone dinyanyikan. Mengangkat scraft bersama-sama, mengeluarkan semua atribut LIVERPOOL dengan bangga. Mimpi yang menjadi kenyataan. sepanjang pertandingan kami manyanyikan chants untuk menyemangati pemain LIVERPOOL dan juga TIMNAS Indonesia.

Disekeliling stadion saya melihat berbagai macam atribut dilakukan untuk LIVERPOOL FC, seperti mozaic JUSTICE FOR THE 96, kemudian sebuah spanduk bertuliskan THE TRADITIONAL, WOW!!SUGBK disulap menjadi anfield, dengan luas yg sedikit lebih besar. Tidak lama kemudian sebuah flare dinyalakan  dengan tulisan JFT96 tepat dihadapan saya, membuat saya tambah kagum, mungkin inilah rasanya menonton secara langsung di Anfield.

Ketika pertandingan dihentikan, ada perasaan senang dan juga sedih. senang karna telah melihat LIVERPOOL bertanding secara langsung, sedih karna harus berpisah. moment terahir yang saya ingat adalah ketika sang captain fantastic bersama para rombongan mengelilingi stadion untuk mengucapkan salam kepada para supporter, berwibawa sekali beliau ini.
Itu adalah sekilas perasaan saya ketika LIVERPOOL FC mengunjungi jakarta, pengalaman yang tak ternilai, yang mungkin akan saya ceritakan kepada anak cucu saya kelak. Disini saya mendapat banyak teman baru dan juga pengalaman baru, saya berdoa semoga mendatang LIVERPOOL FC akan mengunjungi kami lagi.


Good Luck LFC
Youll Never Walk Alone....


0 komentar:

Posting Komentar